Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik

10 Referensi Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

10 Referensi Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia – Ada beberapa universitas baik negeri atau swasta yang memiliki fakultas dan jurusan kedokteran dan kesehatan terbaik di Indonesia. Jurusan kedokteran biasanya jadi sasaran calon mahasiswa baru dari tahun ke tahun. Bahkan juga, jurusan kedokteran di beberapa universitas terbaik di Indonesia sering menjadi salah satunya prodi dengan keketatan paling tinggi.

Selainnya kompetisi masuk yang cukup ketat, menjadi seorang dokter professional bukan kasus gampang karena harus lewat pendidikan yang lama. bahkan juga memerlukan biaya yang lumayan besar.

10 Referensi Universitas dengan Jurusan Kedokteran Terbaik di Indonesia

Dikutip dari beragam sumber, berikut daftar 10 universitas dengan fakultas dan jurusan kedokteran terbaik di Indonesia.

1. Universitas Indonesia (UI)

Universitas Indonesia (UI) sebagai salah satunya universitas yang disukai banyak calon mahasiswa. UI memiliki kampus di Depok dan di kawasan Salemba, Jakarta Pusat. Di universitas negeri ini ada jurusan kedokteran yang sudah terakreditasi A oleh BAN-PT.

Baca Juga : Daftar Universitas Negeri Terbaik di Pulau Jawa Terlengkap

Mata Kuliah yang akan didalami pada program study ini salah satunya Empati Bio Etik Profesionalisme dan Human, Tumbuh Kembang, Kulit dan Jaringan Pendukung, dan Reproduksi. Universitas Indonesia tempati universitas terbaik di dunia dengan ranking ke 801-1.000 versus The Times Higher Education.

2. Universitas Gadjah Mada (UGM)

Universitas negeri yang ada di kota Yogyakarta ini memiliki prgram study kedokteran. Prodi kedokteran di UGM menjadi satu diantara prodi terkenal yang ada dalam rumpun ilmu saintek, dan sudah mendapatkan legalisasi A oleh-oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah yang berada di prodi kedokteran di UGM adalah Konsep Biomedik, Sistem Pernapasan, Sistem Aliran Kemih, Kedokteran Komunitas. Universitas Gadjah Mada tempati status ke lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versus The Times Higher Education.

3. Universitas Airlangga (Unair)

Program study kedokteran di Universitas Airlangga telah terakreditasi A oleh BAN-PT. Bahkan juga di tiga jenjang kuliah, yaitu S1, S2, dan S3 prodi Kedokteran ini terakreditasi A oleh BAN-PT.

Beberapa mata kuliah yang diberikan di Prodi Kedokteran Unair salah satunya Biologi Molekuler, Imunologi Dasar, Dasar Bantuan Darurat, dan Otopsi Klinik. Universitas Airlangga tempati status ke lebih dari 1.201 sebagai universitas terbaik di dunia versus The Times Higher Education.

4. Universitas Diponegoro (UNDIP)

Melanjutkan study pendidikan dokter di Semarang ialah pilihan yang pas untuk kamu yang dari Jawa tengah dan sekelilingnya. Fakultas Kedokteran UNDIP telah mendapatkan legalisasi A BAN-PT di tahun 2017.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Universitas Negeri Terbaik di Bogor

Mahasiswa yang tempuh jurusan pendidikan dokter di UNDIP bukan hanya mendapatkan perbekalan teori saja, tapi juga peluang untuk praktek di rumah sakit bertaraf nasional punya kampus. Persipakan diri secara baik karena kuota mahasiswa jurusan kedokteran UNDIP tidak banyak, hingga kompetisi akan makin ketat.

5. Universitas Sebelas Maret (UNS)

Kampus yang populer di Kota Solo ini memiliki jurusan kedokteran yang alumninya telah sukses dan menyebar di semua Indonesia. Bila ingin jadi dokter professional, kamu bisa langsung mendaftarkan jurusan itu di Fakultas Kedokteran UNS.

Tenang saja, fakultas kedokteran di UNS telah mendapatkan legalisasi A. Di fakultas itu ada jurusan psikologi saintek sebagai bahan pemikiran jika kamu tertarik jadi seorang psikiater.

6. Universitas Brawijaya

Jurusan kedokteran di Kota Malang bisa kamu peroleh dengan mendaftarkan di Universitas Brawijaya. Kampus ini pernah menempati rangking teratas pada kelompok pendaftar paling banyak di saat penyeleksian SBMPTN tahun 2019.

Bisa kamu pikirkan bagaimana ketatnya kompetisi untuk bisa bisa lolos jurusan kedokteran di kampus itu, apa lagi Fakultas Kedokteran di Universitas Brawijaya telah mendapatkan legalisasi A.

7. Universitas Hasanuddin (Unhas)

Jika kamu ingin melanjutkan study di jurusan kedokteran yang berada di Makassar, Universitas Hasanuddin ialah pilihan paling tepat. Kampus ini telah memiliki predikat A pada jurusan kedokterannya.

Maka dari itu, kompetisi untuk bisa diterima sebagai salah satunya mahasiswa jurusan kedokteran Unhas juga cukup ketat. Disamping itu, jurusan kedokteran di Unhas sebagai salah satunya jurusan favorit yang banyak disukai saat SBMPTN 2019.

8. Universitas Padjajaran (UNPAD)

Kampus-kampus di Bandung memang lumayan banyak pecinta, tidak kecuali Universitas Padjadjaran. Kompetisi untuk bisa diterima di jurusan kedokteran yang telah terakreditasi A di UNPAD juga termasuk sangatlah ketat.

Jurusan kedokteran di UNPAD memiliki banyak pecinta, seperti jurusan manajemen yang jumlah pendaftarnya capai beberapa ribu orang tiap tahun.

9. Universitas Andalas (Unand)

Kota Padang memiliki Universitas Andalas yang sediakan jurusan kedokteran. Sebagai salah satunya jurusan favorit di kampus itu, perjuangan masuk ke Universitas Andalas pasti tidak gampang.

Tetapi, bila kamu telah diterima sebagai salah satunya mahasiswanya, kamu bisa mengangsu banyak ilmu dari dosen-dosen berkualitas dan mendapatkan peluang jenjang profesi yang ceria. Universitas Andalas juga raih legalisasi A di tahun 2016.

10. Universitas Jember (Unej)

Kampus di Jawa Timur yang jadi kampus favorit ialah Universitas Jember. Memiliki sebagai PTN paling besar di Jawa Timur, kampus ini sediakan jurusan kedokteran terakreditas A.

Kamu bukan hanya akan dituntut untuk bisa memahami teori saja, tapi juga kuasai beragam jenis kegiatan praktikum. Lulusan jurusan kedokteran Universitas Jember banyak dicari di lembaga kesehatan di Jawa Timur . Maka, tak perlu cemas permasalahan profesi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version